Menu
 

Jakarta – Cat kendaraan merupakan bagian yang paling terlihat dari luar. Apabila cat kendaraan terlihat kusam tentu saja tidak enak dipAndang. Tak hanya untuk menunjang keindahan mobil, cat juga berfungsi untuk mencegah karat dan sebagai daya rekat antara bare metaldan surface.Sebenarnya merawat cat tidaklah sulit, berikut tips merawat permukaan cat. Pertama, cucilah kendaraan di tempat teduh dan parkirkan kendaraan di permukaan datar untuk mengendap di bagian celah-celah body kendaraan.
Apabila Anda ingin mencuci kendaraan, janganlah mencuci mobil langsung dibawah terik matahari dan hindari mencuci kendaraan saat mesin dalam keadaan panas. Apabila Anda mencuci dalam kondisi kendaraan seperti ini akan mengakibatkan adanya bercak air atau busa sabun di permukaan kendaraan.

Selain itu, parkirkan kendaraan di tepat teduh untuk melindungi cat mobil. Namun, apabila memang tidak menemukan tempat parkir yang teduh, gunakan car cover yang kering dan bersih untuk melindungi mobil dari sinar matahari langsung.
Car cover yang digunakan untuk menutupi kendaraan pun jangan sembarang car cover. Car cover yang sebaiknya digunakan adalah car cover yang bebahan lapis, dimana lapis pertama berbahan propylene sebagai anti air dan anti sinar ultra violet.
Dua lapisan lainnya adalah lapisan yang berfungsi mengeluarkan uap dan genangan air serta lapisan ketiga sebagai penguat dan proteksi. Lapisan terdalam berbahan halus seperti wol untuk mengurangi gesekan/scratch pada body kendaraan.
Jika menggunakan car polish (pemoles cat), perhatikan frekuensi penggunaan dan cara pengelapannya. Untuk hal ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan teknisi painting di bengkel resmi kendaraan Anda.Penulis: Carla Isati Octama/MUTSumber:Toyota Astra Motor
View the original article here

Posting Komentar

 
Top