Menu
 

Sebuah sirkuit di Rudskogen, Norwegia, kedatangan sebuah mobil yang lazim dilihat dari ciri khasnya, tetapi dalam bentuk yang mungil karena berwujud Mini Cooper."Mini Quattro" pun menjadi namanya mengingat ia seperti sebuah Mini Cooper yang sedang "kerasukan" mobil reli legendaris Audi Quattro.
Mesin asli 850 cc di Mini Cooper sudah membengkak menjadi 1.800 cc. Mesin memang diambil dari Audi A3 produksi 1999, lengkap dengan driveline all-wheel drive (AWD). Keempat rodanya bahkan bergerak bersamaan sepenuhnya seperti Audi Quattro. Dengan bodi kecil tetapi jeroan yang besar-besar, itu memang menjadi PR yang akhirnya terpecahkan.

Billet crankshaft pun dipilih dari Audi A3 keluaran 1996 pun karena dianggap lebih kuat dan lebih andal ketika menerima dorongan hebat dari perangkat turbo yang sudah di-upgrade.

Mini Quattro

Area mesin terlihat sesak dengan sejumlah pipa terhubung ke turbocharger. Modifikator lalu memasangkan saluran buang menembus sebagian firewall atau area pembatas antara ruang mesin dan kabin.
Namun jadinya tidak sempit dan panas karena ia dipasangi empat pipa yang terbagi dua-dua ke bagian belakang. Di sana sudah terpasang kotak aluminium besar yang berfungsi bersama radiator untuk menghisap hawa panas.
Setelan turbo 1,5 bar yang menghasilkan tenaga 450 HP pada 5.900 RPM sehingga ia dipasangi sayap belakang besar plus diffuser yang juga meniru gaya kekar Audi Quattro.
  View the original article here

Posting Komentar

 
Top