Menu
 

Jakarta - Generasi lanjutan Lexus RC F hadir di Indonesia dengan mengusung teknologi terkini. Model itu diharapkan bisa menghadirkan kesenangan berkendara bagi konsumennya di Indonesia.
“Kehadiran Lexus RC F di Indonesia menjadi salah satu bukti komitmen atas visi dan misi Lexus Indonesia dalam menancapkan kaki lebih dalam pada pasar kendaraan sports coupe,
” ujar GM Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/11).
Dikatakan, model itu cenderung lebih mudah diserap pasar dan diharapkan mampu menjadi pilar baru Lexus Indonesia ke depannya.

Menurut dia, setelah berakhirnya produksi LFA, kini brand
F dilanjutkan oleh kehadiran Sports Coupe pertama, Lexus RC F.
Lexus RC F merupakan mahkota dari keseluruhan model yang dihadirkan Lexus. “Dengan desain penuh kesempurnaan dan artistik, Lexus RC F juga menghadirkan teknologi terkini yang belum pernah dicapai Lexus sebelumnya. Kini, Lexus RC F hadir di Indonesia dengan semua teknologi terkini yang dibalut bersama nilai kemewahan khas Lexus,” tuturnya.
Adrian menjelaskan, Lexus hadir di dunia sejak 1989. Namun, brand F menyapa dunia sejak 2007. Lexus IS F yang diluncurkan 2007 lalu membuat dunia tersadar akan kemampuan Lexus untuk tidak hanya memproduksi mobil dengan penuh kemewahan dan kenyamanan, namun juga hadir dengan teknologi terkini dan performa yang mumpuni.
Di Indonesia, IS F diperkenalkan sejak 2011. Tiga tahun berselang, RC F menyapa konsumen Indonesia yang gemar akan performa. Kehadiran Lexus RC F meramaikan segmen Sports Coupe
di Tanah Air.
Sebagai Sports Coupe,
kata dia, Lexus RC F menitikberatkan poin-poin produknya dengan merespons karakteristik keinginan kalangan pencinta performa yang ada di Indonesia. Lexus RC F memiliki jantung pacu anyar yang dikembangkan ulang agar sesuai karakter RC F. Performa dan kestabilan RC F ditujukan untuk memberikan kesenangan dalam berkendara.
Produksi RC F bersamaan dengan Lexus RC. Hanya saja, RC F baru diperkenalkan awal 2014 di NAIAS Motor Show. Tampilan RC F hadirkan pursuit of perfection. Terinspirasi dari mobill konsep LF-LC dan LF-CC, RC F hadir dengan Spindle Grille
yang lebih berani, serta buritan yang tampak lebih sporty dan kokoh. Produksi RC F menciptakan kesempurnaan dengan desain yang memperhatikan detail, baik dari tampak depan hingga buritan. Masing-masing lekuk dan garis memiliki fungsi untuk hasilkan performa maksimal.
Kabin RC F hadirkan unsur kemewahan dan kenyamanan yang paling wahid dibalut dengan detail sempurna untuk menonjolkan unsur performa sesuai dengan karakter RC F.
Untuk menghasilkan performa maksimal, mesin pada Lexus RC F dilakukan tunning ulang agar sesuai dengan karakter Sports Coupe. Menggunakan mesin V8 naturally aspirated berkapasitas 5.000 cc dan menghasilkan tenaga hingga 470 hp ,serta torsi maksimal 530 Nm yang tersedia mulai putaran mesin 4.800 rpm. Dengan performa tersebut, kata Adrian, RC F mampu menembus angka 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam waktu 4,4 detik.
“Hadirnya RC F ini merupakan apresiasi atas dukungan para penggemar Lexus, khususnya sebagai penerus IS F yang terbilang sukses di Indonesia. Kami optimis bahwa Lexus RC F merupakan sports coupe
yang dapat diterima dengan baik oleh konsumen tanah air,” kata Suparno Djasmin, Lexus Principal Indonesia
Dikatakan, selama kurun waktu tujuh tahun, Lexus Indonesia telah berhasil menjual lebih dari 3.000 unit. Dari angka tersebut, pilihan konsumen masih tertuju pada Lexus RX, terutama RX 270 yang menyumbang sekitar 33% dari total penjualan Lexus. Lexus RX adalah Premium SUV dengan fitur kenyamanan berlimpah serta menghadirkan riding comfort maksimal.
Penulis: Yuliantino Situmorang/YSSumber:PR/Suara Pembaruan
View the original article here

Posting Komentar

 
Top