Menu
 

Setiap kali pembelian mobil bekas, tentu tidak luput untuk mempertimbangkan masalah interior dan exterior. Pada bagian ini, memang selalu menjadi daya tarik tersendiri karena juga akan menyangkut nilai jualnya.
Pada mobil-mobil bekas tertentu, biasanya memang memiliki kualitas yang sudah tidak layak. Artinya memang benar-benar butuh penggantian total, seperti jok mobil. Kalau Anda tidak berhati-hati memilih mobil bekas, bisa saja Anda akan malah mendapatkan zonk.

Ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan ketika Anda akan membeli mobil bekas. Salah satunya adalah dengan memeriksa bagian plastik dasbor. Hal ini untuk meyakinkan keutuhan yang masih dimiliki pada bagian ini. Karena biasanya, plastik dasbor sudah banyak yang rusak dan mulai tidak bagus karena kurangnya perawatan.
Tips kedua adalah memeriksa bagian jok. Jok kerap kali mengalami robek jika sudah cukup umur alias tua. Kadangkala, karena mobil yang dijual pernah melewati area banjir, jok bisa saja masih terlihat kotornya. Hal seperti ini perlu diperiksa karena dampak banjir yang dialami jok, bisa jadi berdampak pada mesin juga.
Terakhir adalah mengecek kelistrikan. Karena kelistrikan ini merupakan bagian yang sangat penting, jangan sampai hal ini luput dari perhatian. Biasanya Anda bisa mengecek performa AC yang sudah menurun ataukah belum. Selain itu, peralatan kelistrikan di dalamnya sudah mulai perlu pergantian, ataukah memang masih bisa berfungsi maksimal. (kpl/sdi)

sumber

Posting Komentar

 
Top