Menu
 

Saat menarik kabel atau membengkokkan dapat merusak konduktor/ serabut kebel. Oleh karena itu usahakan menarik kabel secara pelan dan kondisi bebas.
Dalam pengetesan bunga api hanya boleh dllakukan dengan memutarkan mesin satu atau dua detik. Pada model EFl, putuskan konektor masing-masing lnjektor untuk menghindari silinder terisi bensin.
Busi dengan tingkat panas yang tidak tepat akan menjadi kotor sama halnya seperti busi yang mati.
Gangguan ini juga terjadi bila campuran udara bahan bakar tertalu kaya, oli mesin menutupi busi atau sistem lainnya rusak.
Gangguan (troubleshooting) yang paling sering terjadi telah diuraikan di atas. Akan tetapi gangguan yang belum tercakup padahal ini adakalanya juga terjadi, misalnya mesin kadangkadang mati, tidak dapat distart dan sebagainya. Dalam kasus sepeti itu mungkin terdapat kontak yang tidak baik pada ignition coil , lgniter atau kabel-kabel penghubungnya. Mungkin juga terjadi hubungan singkat (short) atau kerusakan lain yang disebabkan oleh panas atau getaran.
Untuk mencegah kerusakan pada power transisitor di dalam igniter jangan mengalirkan tegangan lebih dari 5 detik. Igniter dibuat untuk disesuaikan dengan karakteristik ignition coil, fungsi dan konstruksi dari tiap tipe berbeda-beda. Oleh karena itu pasangan igniter dengan coil, yang berbeda dari yang ditentukan dapat mengakibatkan igniter atau coil menjadi rusak. Pergunakan selalu komponen yang tepat sesuai dengan spesifikasi kendaraan.

Posting Komentar

 
Top