Menu
 

Otosia.com - Karpet mobil terkadang disepelekan. Tempatnya dan fungsinya yang memang untuk diinjak-injak biasanya terabaikan kebersihannya. Tapi, dari karpet ini jugalah, penyakit bisa saja menyebar karena timbunan kotoran dan bakteri disana. Untuk mencegah penyakit menjangkit, ada baiknya untuk melakukan pembersihan yang bermanfaat bagi untuk karpet mobil Anda.



Langkah awalnya, keluarkan dulu karpet berbahan karet dengan perlahan, sekaligus buang sisa-sisa kotoran yang ada diluar mobil. Tentu saja agar kotoran tidak jatuh di dalam mobil dan karpet siap untuk disikat. Jika memang terlalu kotor, basahi karpet dan sikat secara merata dengan sabun deterjen, suppaya kotoran bisa rontok.Setelah karpet karet bersih, kita lanjutkan untuk membersihkan bagian dasar kabin. Kalau bagian ini bisa dilepas, memang sebaiknya dibersihkan diluar mobil untuk memaksimalkan pembersihan. Bersihkan dengan vacuum cleaner untuk mencapai sela-sela sempit yang cukup sulit dijangkau.

Kalau Anda banyak menggunakan bagasi, lapisi bagian ini dengan karpet yang mudah dicopot. Fungsinya untuk memudahkan dalam pencucian dan sekaligus pembersihannya.Anda tidak perlu lagi bingung mencucinya, jika karpet benar-benar kotor.

Sekarang periksa semua bagian mobil sekali lagi, mulai depan hingga belakang. Gunakan vacuum cleaner untuk menjangkau semua sudut. Dan jangan lupa juga untuk mencari titik yang mungkin masih ada noda. Kalau masih ada noda membandel, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan interior cleaner.
 (kpl/sdi) SUMBER:OTOSIA.COM

Posting Komentar

 
Top